SD Surya Melati

Siswa Kelas 5 Ikuti Tadarus Keliling Darling Menjelang Penilaian Tengah Semester

Hari ini, Sabtu 02 Maret 2019, siswa-siswi kelas 5 SD Luqman Al Hakim Surabaya melaksanakan kegiatan Darling (tadarus keliling). Kegiatan ini merupakan darling ketiga yang dilaksanakan pada tahun ajaran 2019/2019 ini.

 

Sama seperti kegiatan sebelumnya, siswa-siswi terbagi menjadi 4 kelompok putra dan 3 kelompok putri. Kelompok dibagi berdasarkan tempat tinggal yang berdekatan. Tadarus keliling ini dilaksanakan bergantian, bertempat di rumah anggota kelompok tersebut.

 

Kegiatan darling berlangsung kurang lebih selama 2 jam, mulai pukul 11.00 s/d 13.00 WIB. Diawali dengan pembukaan, sambutan tuan rumah, murajaah hafalan bersama-sama, membaca Al Quran secara bergantian, salat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan tausiyah dan diakhiri dengan ramah tamah.

 

Darling kali ini terasa spesial karena pelaksanaannya menjelang Penilaian Tengah Semester (PTS). Yups… Mulai hari Senin, selama sepekan ke depan siswa akan melaksanakan ujian pelajaran di tengah semester 2. Semoga dengan darling ini, dapat meningkatkan semangat belajar para siswa dalam mengikuti PTS. Sehingga mendapat hasil yang memuaskan.

 

Semoga kegiatan darling mampu meningkatkan kecintaan para siswa kepada Al Quran dan senantiasa mempelajari dan membaca Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. (Wahyu Isnaini)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 9 =